ANTIBIOTIK ORGANIK LUKA INFEKSI PENDERITA DIABETES


Diabetes sudah menjadi teror bagi masyarakat kita, teror yang seolah-olah begitu menakutkan yang membawa aroma kematian segera. Hal ini cukup beralasan karena dipicu oleh:

  • Penyebaran informasi yang begitu gencar tentang bahaya diabetes tanpa memberikan solusi pemulihannya.

  • Penyembunyian informasi-informasi penting yang seharusnya bisa dijadikan sebagai informasi pembanding tentang diabetes dari sumber-sumber terpecaya baik dari kalangan medis umum maupun medis khusus.

  • Penciptaan ketakutan berlebihan tentang nasi putih, gula, dan komplikasi penyakit tanpa adanya upaya sungguh-sungguh untuk memberikan solusi terhadap pemulihan diabetes dan pencegahan komplikasinya.

Liana Ksela (Entada scandens) - salah satu tanaman obat yang mengandung antibiotik organik


Sebuah Artikel yang dikutip dari situs Hidayatulah.com Online, tanggal 9 Juni 2016

Semakin meluasnya resistensi antibiotik terhadap pasien bisa memiliki konsekuensi bencana bagi yang menjalani operasi atau kemoterapi, kata satu penelitian.

Di Amerika Serikat, lebih dari setengah kasus infeksi setelah operasi dan lebih dari seperempat dari infeksi setelah menjalani kemoterapi, disebabkan oleh organisme yang kebal terhadap obat antibiotik standar, kata para peneliti.

Penurunan 30 persen dalam kemajuran antibiotik yang diberikan kepada pasien saat menjalani prosedur pengobatan (medikasi – Pen.), dapat mengakibatkan 120.000 infeksi dan 6.300 kematian terkait infeksi setiap tahun. Jumlah itu hanya di Amerika Serikat saja, belum di negara lainnya.

‘Ini merupakan studi pertama untuk memperkirakan dampak kekebalan antibiotik pada perawatan medis yang lebih luas,’ kata Ramanan Laxminarayan, Direktur Center for Diseases Dynamics, Economics & Policy di Washington, seperti dilansir Free Malaysia Today pekan lalu.

‘Hampir mustahil dapat melaksanakan prosedur bedah umum dan kemoterapi kanker jika resistensi antibiotik tidak ditangani segera.’

Antibiotik secara rutin diberikan sebagai langkah pencegahan untuk pasien yang menjalani operasi dan pengobatan (medikasi – Pen.) kanker untuk mencegah infeksi. Namun semakin meningkatnya bakteri yang kebal terhadap antibiotik yang diresepkan dokter, telah menimbulkan kekhawatiran.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet Infectious Diseases, adalah yang pertama untuk menguji sejauh mana peningkatan kekebalan atas pengobatan antibiotik.

Tim yang dipimpin oleh Laxminarayan ini mengkaji data dari uji klinis yang dilakukan antara 1968 dan 2011.

Rep : Insan Kamil

Editor : Syaiful Irwan

 

ANTIBIOTIK ORGANIK

Pada tingkatan tertentu, andtibiotik medis berbahan kimia sangat dibutuhkan. Tetapi ketika antibiotik medis tidak lagi dapat bebrbuat banyak maka  kita perlu beralih kepada penggunaan antibiotik organik yang diperoleh dari hasil perebusan tanaman-tanaman obat organik yang mengandung senyawa biokimia antibiotik seperti kunyit atau kayu kuku naga Uncaria tomentosa misalnya, dimana antibiotik organik bekerja dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kekebalan tubuh dapat melindungi tubuh itu sendiri dari infeksi mikroorganisme yang telah menyebabkan munculnya penyakit, atau memperburuk kondisi penyakit, atau bahkan menggagalkan keberhasilan pengobatan medis (medikasi).

Antibiotik organik terkandung di dalam air rebusan ramuan herbal rajangan organik seperti dia atas


Tetapi ketika telah terjadi resistensi terhadap antibiotik, insulin sintetis, dan obat-obatan medis, maka pemulihan infeksi luka kronis pada pengidap diabetes mustahil dapat diperoleh. Oleh karena itu sudah selayaknya kita beralih pada penggunaan antibiotik organik berbasis tanaman-tanaman obat

Tanaman-tanaman obat asli Sumbawa Indonesia baik tanaman yang masuk kategori TOGA atau tanaman-tanaman liar banyak yang mengandung komponenen-komponen antibiotik organik. Hal  ini sudah kami buktikan sendiri sejak tahun 2005 terutama di dalam pemulihan infeksi kronis di kaki dan wajah pada pengidap diabetes mau pun non diabetes yang menderita infeksi luka kronis atau ulkus dan pembusukan tulang (osteomielitis).

Penggunaan antibiotik medis kami ganti dengan antibiotik organik. Penggantian membawa kepada penyembuhan infeksi pada luka kronis. Kesembuhan ini menjadi fakta-fakta yang tidak dapat dibantah ketika antibiotik medis tidak lagi dapat bekerja secara baik untuk mengatasi infeksi pada penyakit-penyakit tertentu.




Madu asli Sumbawa, sangat baik digunakan sebagai antibiotik luar yang dioleskan langsung pada luka infeksi