HIDUP SEHAT MENCEGAH KOMPLIKASI DIABETES


Pembuluh Darah Selalu Sehat Terjaga dari Penyempitan, Pengerasan, dan Penyumbatan adalah Solusi Hidup Sehat Bersama diabetes.

Kelebihan gula darah tidak pernah berlaku kejam terhadap pengidap diabetes. Yang berbahaya adalah komplikasi-komplikasinya, dan komplikasi-komplikasi tersebut merupakan penyakit-penyakit tersendiri yang terjadi sebelum dan/atau pada saat mengidap diabetes. Dengan membaca situs ini, kita akan menemukan ilmu-ilmu bermanfaat dan mungkin dianggap bertentangan dengan Medis Umum (padahal tidak bertentangan) tentang diabetes berdasarkan ilmu pengetahuan kesehatan terbaru dari perspektif kedokteran-kedokteran khusus (Medis Khusus) tentang diabetes.

Diabetes mellitus atau kencing manis adalah ketidakteraturan metabolisme tubuh sehingga terjadi penumpukan gula di dalam darah. Gula tidak dapat diolah menjadi bahan bakar tubuh karena tidak cukup tersedia hormon insulin, hormon penting yang dihasilkan oleh organ pancreas yang sangat dipengaruhi oleh kwalitas kesehatan lambung, syaraf pusat, usus dan organ hati. Melalui ginjal gula dikeluarkan bersama dengan air kencing. Air kencing mengandung gula sehingga seseorang dikatakan menderita kencing manis atau sakit gula atau diabetes mellitus.

Gula di dalam darah berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Orang yang merasa sangat khawatir dengan diabetesnya atau penyakit kencing manisnya akan bertambah buruk cenderung sangat membatasi jumlah konsumsi makananan dan minuman padahal hal ini tidak seharusnya selalu dilakukan padahal naik turunnya gula darah tidak hanya dipengaruhi oleh asupan makanan tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti stress, dan rasa lapar yang berkepanjangan dan terjadi secara berulang-ulang.