BEBERAPA FAKTA TENTANG STROKE DAN OTAK 

Solusi bijak dan cerdas untuk mencegah serangan stroke awal, stroke susulan dan meningkatkan kwalitas hidup penderita stroke. Dengan mengetahui sifat-sifat stroke dan syaraf-syaraf otak, kita diharapkan bisa semakin bijak di dalam bertindak karena kebijakan itu akan kembali kepada kita, kitalah yang akan merasakan hasilnya.

Ketika terjadi penyumbatan pembuluh darah oleh substansi di dalam darah (warna putih di gambar sebelah kiri) maka terjadilah stroke


Apakah yang akan kita rasakan ketika seseorang mengatakan kepada kita bahwa:

  1. Bahan-bahan kimia yang digunakan di dalam makanan dapat meneyababkan kerusakan pada sel-sel otak anak kita?
  2. Bahan-bahan kimia tersebut dapat merusak bagian-bagian terpenting dari otak yang berfungsi mengontrol hormon sehingga nanti di dalam kehidupan selanjutnya anak kita kemungkinan mendapat masalah pada endokrin?
  3. Kondisi-kondisi ini juga berlaku bagi pengrusakan otak kita?

Oleh karena itu kita perlu belajar menjaga kesehatan otak kita sendiri. Fakta-fakta berikut ini perlu kita pertimbangkan bersama secara bijaksana.

Beberapa Fakta tentang Otak yang dirangkum dari berbagai sumber medik ilmiah

  1. Otak manusia merupakan entitas yang paling komplek di alam semesta.
  2. Otak terdiri dari lebih dari 10 miliar sel-sel syaraf, bermilyar-milyar saluran saraf, dan satu juta triliun koneksi.
  3. Otak tidak dapat menghasilkan energi sendiri, dan juga tidak dapat menyimpan energi sendiri.
  4. Energi otak tergantung kepada ketersediaan darah di otak melalui pembuluh-pembuluh darah otak yang sehat.
  5. Otak mengkonsumsi 25% gula dari keseluruhan ketersedian gula di dalam tubuh.
  6. Otak mengkonsumsi 25% oksigen dari keseluruhan ketersedian oksigen di dalam tubuh.
  7. Peredaran darah di otak hampir mencapai jumlah 1 liter per menit.
  8. Darah beredar melalui pembuluh darah otak yang sehat. Pembuluh darah yang sehat tergantung kepada darah yang sehat. Darah yang sehat tergantung kepada fungsi-fungsi anatomik yang sehat seperti hati dan ginjal, dan kepada makanan yang sehat.
  9. Otak merupakan fabrik kimia yang sangat tergantung kepada kontrol berkualitas agar dapat beroperasi.
  10. Fluktuasi sekecil apapun pada kualitas kontrol dapat mendatangkan akibat dramatis terhadap fungsi otak, dan bahkan kematian sel-sel otak.
  11. Kematian sel-sel otak terjadi karena kwalitas darah yang tidak sehat.
  12. Sistem syaraf otak dapat memperbaiki dirinya sendiri secara terbatas asalkan syarat-syaratnya terpenuhi.
  13. Lemak dalam kondisi yang tepat dapat memberikan memberikan energi ke otak sampai dengan 50%.
  14. Perkembangan otak paling penting terjadi pada usia satu minggu setelah pembuahan sampai dengan usia 7 tahun. Ketidaktahuan kita terutama wanita hamil tentang pentingnya menjaga perkembangan otak anak ini sering membawa kita kepada hal-hal yang sangat berbahaya. Perkembangan ini tergantung kepada ibu.
  15. Jika terjadi stroke maka akan ada Zona Kematian Otak Berbentuk Baji (Wedge-Shaped Zone) di dalam wilayah dimana wilayah tersebut mendapat energi melalui arteri yang tersumbat. Jaringan otak yang mati sudah tidak lagi dapat bekerja. Tetapi di sekitar Zona Kematian terdapat zona-zona lain (lihat gambar) dimana sel-sel otak masih beroperasi dengan persedian darah yang berkurang, tetapi masih dapat menjalankan fungsinya dengan ala kadarnya. Zona-zona ini dinamakan Penumbra.
  16. Sel-sel otak otak di Zona Kematian Tidak Dapat Diselamatkan. Sel-sel otak ini juga membuat syaraf-syaraf gagal kerja sehingga mempengaruhi pergerakan bagian-bagian tubuh penderita stroke.
  17. Sekali sel-sel otak mati permanen, maka sel-sel otak yang sudah mengalami kematian permanen tersebut tidak lagi tergantikan (regenerasi), tetapi fungsi dari sel-sel tersebut dapat diambil alih oleh sel-sel yang lain jika masih memungkinkan, tetapi fungsinya tidak lagi seperti sedia kala.
  18. Syaraf-syaraf otak di zona penumbra berpotensi untuk dapat diselamatkan karena syaraf-syarafnya tidak mati tetapi hanya terluka.
  19. Tidak ada pemulihan total terhadap stroke seperti sedia kala, yang ada hanya pencegahan kematian permanen terhadap sel-sel syaraf di dalam Zona Penumbra, pencegahan stroke susulan, dan pencegahan komplikasi stroke dengan ginjal, jantung, dan pengerasan hati atau sirosis hati. 
  20. Stroke dapat dalam bentuk stroke ringan dan masih dapat diperbaiki, dan stroke merusak yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada salah satu bagian tubuh, atau bahkan kematian.

Rass & Spanaturo merupakan penyedia solusi pengobatan cerdas organik untuk penyelamatan syaraf-syaraf otak di Zona Penumbra. Penyelamatan syaraf-syaraf otak di Zona Penumbra dapat dilakukan dengan cara: 

  1. Normalisasi saluran energi ke otak (pembuluh darah).
  2. Memperbaiki energi otak yaitu oksigen, darah dan gula darah.
  3. Membuka membuka penyumbatan pembuluh darah secara langsung sehingga pembuluh darah memuai dan dapat secara perlahan bergerak elastis.
  4. Memperbaiki fungsi hati, ginjal, ovarium pada wanita yang belum menopause.
  5. Memperbaiki keamanan makanan dan minuman.
Zona-zona otak akibat stroke: zona penumbra (titik-titik), dan zona numbra (garis-garis)


MAKANAN UNTUK KESEHATAN OTAK 

Makanan sangat menentukan di dalam menjaga kesehatan perkembangan otak janin sampai anak berusia 7 tahun. Dan juga bagi kesehatan otak kita selanjutnya sepanjang hidup. Makanan sehat adalah makanan yang memenuhi syarat-syarat tertentu seperti:

  1. Makanan dan minuman tersebut didapatkan dengan cara yang halal.
  2. Substansi makanan dan minuman tersebut adalah halal, artinya makanan dan minuman tersebut tidak menyebabkan penyakit dan juga tidak memperburuk keadaan suatu penyakit.
  3. Deoxyribonucleid Acid yaitu bahan pembentuk kromosom inti sel yang disebut DNA dari  bahan baku untuk membuat makanan dan minuman tersebut tidak direkasaya secara genetis (genetic engineered) oleh para ahli rekayasa genetika.
  4. Bahan baku dari makanan dan minuman tersebut tidak diproduksi dengan menggunakan bahan kimia seperti hormon pertumbuhan misalnya.
  5. Proses pemasakan makanan dan minuman tersebut tidak menggunakan alat-alat yang mengandung bahan kimia.
  6. Bumbu-bumbu makanan dan minuman tidak menggunakan bahan-bahan kimia.
  7. Penyajian makanan dan minuman tersebut tidak menggunakan peralatan yang mengandung bahan kimia.
  8. Proses produksi, pengepakan, dan penyimpanan makanan dan minuman tersebut tidak menggunakan tehnik-tehnik pasturisasi,  radiasi, kondensasi, pengawet, dan kemasan plastik. 

Makanan yang tidak bisa kita hindari yang diproduksi dengan cara yang tidak aman untuk kesehatan karena menggunakan pupuk, pestisida, dan bahan-bahan kimia lainnya hanyalah nasi. Tetapi makanan-makanan lain seperti sayur-sayuran yang tidak aman dapat kita hindari, dan dapat diganti dengan yang makanan-makanan lain yang aman. Agar nasi tidak tambah tidak sehat maka masakklah nasi dengan cara yang benar, jangan lagi gunakan alat-alat masak yang mengandung bahan-bahan kimia.


BERTEMU PAK IPENG

Bagaimana rasanya kena stroke di usia muda,  titik-titik pengambilan keputusan penting untuk segera meninggalkan pengobatan medis medikasi, rasa kehilangan kepercayaan diri akan kesembuhan, dan proses pemulihan yang sudah dilalui bersama Rass & Spanaturo,  silahkan bicara langsung.

Hubungi HP/WA: 081803615946.


DISCLAIMER

Artikel tentang stroke dan penyakit berasal dari sumber-sumber terpercaya yang ditulis oleh para pakar dari berbagai disiplin ilmu kedokteran, dan artikel ini ditunjukkan sebagai bacaan saja. Sedangkan metode penyembuhan penyakit merupakan metode yang dibangun dan dikembangkan berdasarkan ilmu pengetahuan dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan didukung oleh adanya fakta-fakta kesembuhan (evidences). Metode ini hanya berfungsi sebagai bahan pertimbangan atau opsi untuk pemulihan kesehatan dari stroke dan penyakit, Tidak untuk dipertentangkan atau dibenturkan dengan sistem pelayanan kesehatan Indonesia dibawah dominasi kedokteran medik allopati bersama dokter-dokter medik.   

Konsultasi: Silahkan hubungi Spanaturo